5 Tahap Daily Skin Care untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

 


Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, orang dengan kulit berminyak mungkin mengalami kesulitan menemukan riasan yang sesuai dengan kulitnya. Ini dikarena riasan dapat bercampur dengan sebum, sehingga memberikan konsistensi yang berbeda.

Gejala kulit berminyak dan keparahannya bervariasi antara orang-orang. Genetik sangat dapat berperan dalam bagaimana kulit menjadi berminyak. Pun, perubahan hormon atau tingkat stres tinggi juga dapat meningkatkan produksi sebum berminyak oleh tubuh.

Berikut tahapan daily skin care untuk kulit berminyak dan berjerawat:

 


Ilustrasi wajah berminyak. Sumber: Shutterstock

1. Bersihkan wajah dengan pembersih berbahan dasar gel atau air

Tahap pertama dalam merawat kulit berminyak dan berjerawat adalah membersihkan wajah setelah ber-makeup dengan pembersih berbasis gel atau air. Karena jika menggunakan pembersih berbasis oil atau cream, dikhawatirkan akan membuat produksi minyak di wajah semakin banyak.

Jelas kondisi seperti ini akan membuat wajah lebih rentan terhadap jerawat. Pastikan tidak ada sisa makeup di wajah agar pori-pori tidak tersumbat dan malah menimbulkan jerawat.


2. Sabun muka non-comedogenic

Langkah selanjutnya yakni melakukan double-cleansing. Cuci muka dengan sabun bertanda non-comedogenic dan berbentuk foam sehingga aman dan ringan di wajah. Sabun muka yang terlalu keras malah akan membuat kulit semakin sensitif.

Namun jangan juga mencari sabun muka yang dapat menyerap minyak. Pasalnya, kulit tetap memerlukan minyak alami. Karena jika minyak itu hilang, kulit akan semakin berjerawat lantaran kelenjar minyak berproduksi lebih banyak.

Nah BeautieSS ,Itulah 5 tahap daily skincare untuk Kulit berminyak dan berjerawat serta beberapa produk rekomendasi untuk tipe kulit berminyak.

Baca Juga : 7 Cara Perawatan Kulit Secara Alami Agar Tampak Awet Muda

Semoga Bermanfaat, Jika ada pertanyaan silahkan ketikan di kolom komentar.

Sumber : BeautieSS

Catatan editor: Artikel ini telah mengalami pembaharuan pada 04 November 2020 : BeautieSS

 

 

Komentar